ads

Saturday, May 30, 2015

TIPS AGAR TELEVISI TIDAK CEPAT RUSAK

     Tips ini selalu saya sampaikan kepada pelanggan setelah service tv di tempat service saya, Agar tv tidak cepat rusak.

  1. Nyalakan TV seperlunya / matikan jika tidak di tonton.
  2. Jangan biarkan TV pada kondisi mati standby, meskipun dari pabrik disediakan menu tersebut.  karena pada posisi standy masih ada bagian di regulator yang terus-menerus bekerja, kalau ini  di lakukan dalam jangka lama ada kemungkinan lebih cepat rusak. Jadi saya sarankan untuk di  lakukan power off di saklar.
  3. Jangan tempatkan TV dekat dengan mesin pendingin/lemari es. kenapa ?   TV bekerja menghasilkan panas, sedangkan mesin pendingin/lemari es menghasilkan udara dingin.   Udara dingin yang dihasilkan mesin pendingin/lemari es apalagi pada saat pintu di buka akan mengalir / tertarik ke TV bersamaan dengan udara kotor/debu yang ada di sekitar. Dalam jangka    waktu yang lama debu yang lembab akan lebih banyak yang menempel pada bagian-2 tv yang    menghasilkan panas, hal ini bisa menjadikan short pada bagian-bagian tv tersebut.
  4. Bersihkan tv secara berkala, dari debu-debu yang menempel,
  5. Lakukan perbaikan / bawa ke tempat service jika ditemukan kejanggalan pada tv. Perbaikan dini akan lebih menghemat biaya dari pada dibiarkan berlanjut sampai kerusakan menjadi parah.


     Demikian beberapa tips yang saya sampaikan kepada para pelanggan, agar tv tidak cepat rusak.


semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment