ads

Friday, May 22, 2020

Sukses Mengatasi VideoScribe layar Blank putih setelah Keluar Program atau Restart

Kesal juga kalau pas mau menjalankan Program Videoscribe tapi yang muncul di monitor hanya blank putih saja dan tidak bisa untuk editing, dan yang bisa fungsi hanya keluar dari program. dicoba masuk kembali hasilnya pun tetap sama, selalu layar blank.
Coba-coba browsing ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa, dan mungkin setiap pengguna akan mengalami hal tersebut terbukti banyak tutorial yang menjelaskan cara mengatasi masalah layar blank putih di aplikasi editing video ini. Dari beberapa tutorial nampak banyak kemiripan cara mengatasi masalah ini. 
Saya mencoba salah satu tutorial cara mengatasi layar blank putih dengan menghapus beberapa dan bahkan mungkin banyak yang di hapus di drive c:\users\....\.appdata..... setelah langkah demi langkah dilakukan saya kembali mencoba menjalankan aplikasi videoscribe dan ternyata memang berhasil.
Masalah ternyata kembali timbul setelah keluar dari program maupun setelah komputer di matikan adat di restart. yaitu layar kembali blank putih dan tidak bisa di jalankan kembali. Hal ini tentunya cukup menjengkelkan kalau setiap menjalankan program ini harus melakukan rutinitas penghapusan file, hal ini tentunya memakan banyak waktu untuk tenaga.
Berdasar hal tersebut saya mencoba mencari-cari bagamana caranya agar kita tidak hasus membuang waktu dan tenaga tiap kali akan menjalankan program tersebut dari beberapa uji coba dengan mencoba-coba menghapus file yang benar-benar menyababkan permasalahan layar blank saat menjalankan program videoscribe tersebut.
Dari serangkaian ujicoba yang dilakukan ditemukanlah cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah layar blank saat menjalankan program videoscribe, berikut langkah-langkahya.
1. buka windows explorer,
2. tampilkan file yang tersembunyi dengan cara centang opsi show hidden file di menu View\optian\view dan klik di show hidden file.
3. arahkan ke :
C:\Users\namauser\appdata\roaming\VideoscribeDesktop\LocalStore\Library\caches\local Store\Library\chache
4.cari file videoscribexxxx.xml
5.hapus file tersebut.
6. silahkan coba jalankan program videoscribe
7. program berjalan tanpa kendala layar blank putih lagi,
Sampai langkah ini program sudah berjalan dengan baik namun masih muncul kendala jika program telah di close dan mau memulai program kembali maka permasalahan akan kembali muncul seperti semula dan harus memulai seperti langkah di atas.
Tentunya ini sangat menghambat dan tidak efektif karena tidak efisien waktu.  Untuk mengatasi hal ini setelah sampai langkah ke 7 jalankan langkah selanjutnya
8. masuk Control Panel, system, security and maintenance, windows firewall, advanced settings
9. Lakukan blocking inbound maupun outbound program videocribe nya.
10. selesai, program akan berjalan tanpa hambatan lagi.

sekian semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment